Selasa, Desember 09, 2008

Kekuatan Kreativitas - Sebuah Essay Akhir Tahun

Ketika kita tercabik cabik oleh dahsyatnya resesi global, terbetot oleh kerasnya kehidupan, muncullah pertanyaan, perahu apa yang mampu menyelamatkan kita dari badai yang menerjang melebihi murka hebat tersebut?Pelampung apa yang bisa mengapungkan kita agar mampu hanyut ke pantai harapan?

Sejumlah teori pun mengucur.Para pakar dan ahli berbusa membahasnya.Namun belum satu jua yang mampu menuntaskan persoalan.Gosip yang mengkhawatirkan pun berseliwerin, menara ekonomi segera ambruk.Jutaan manusia akan tertindih di bawahnya, seraya menunggu maut kemiskinan bakal menghirup secara perlahan.

Ketakutan ketakutan pun menebar.Bagai virus yang yang menggelinding, tak peduli beton sekokoh apa pun di depannya.Resesi global seakan menjadi pembunuh berdarah dingin yang siap merenggut kenikmatan manusia.

Apa yang harus kita lakukan...?Menggali lubang sedalam dalamnya seraya membenamkan diri di dalamnya, sambil berdoa semoga resesi global dapat berbelok ke arah yang lain.Tentu saja tidak semudah itu.

Saya sangat meyakini, jawaban dari semua ketakutan tersebut adalah mendenyutkan kembali apa yang di namakan THE POWER OF CREATIVITY (kekuatan kreativitas).Sejarah telah mengajarkan, kreativitas tak pernah usang dalam situasi sesulit apa pun.Kreativitas adalah jawaban tuntas terhadap segala badai yang kini datang menerjang.

Di perlukan pemimpin yang tidak hanya pintar, cerdas, jujur dan terkenal, namun juga seorang yang kreatif.Di perlukan orang orang yang berjiwa kreatif untuk duduk di rimba raya kekuasaan negeri ini demi menjawab kesulitan kesulitan bangsa ini. Sesulit apa pun kesulitan jika dihadang dengan kreativitas yang tinggi maka akan melunaskan segala persoalan.

Gaya berpikir gabungan seniman dan entrepenur, salah satu alternatif, karena memiliki jiwa kreatifitas tingkat tinggi.Tinggal bagaimana memberi kesempatan kepada insan insan kreatif tersebut untuk turut serta memberikan andilnya.

Bagi orang yang menggunakan kreatifitasnya, maka makin sesulit apa pun persoalan, justru semakin cerdas jawaban yang akan ditemukannya.Kita tidak boleh menyerah.Tetap optimis dan dinamis.Tuhan membenci keputus asaan.Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan jika kita mau bertarung sungguh sungguh.Kerap diperlukan pengorbanan.Tapi yakinlah akan ada janji dan perubahan menanti di depan.

Menghadapinya dengan rentetan ketekunan tentu saja diserta iringan doa, insya allah negeri ini akan semakin maju, besar dan tentu saja makin mensejahterahkan rakyatnya.

Saya percaya, dengan otak yang kreatif, jiwa yang kreatif, bangsa ini mampu mensejahterahkan rakyatnya.

tabik, sekian dulu, lain kali disambung lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar